UNTUK SEGALA KEBUTUHAN TOYOTA ANDA
HUBUNGI :

IMAM FAKHRUDDIN
081 548 000 484
http://imam-toyota.blogspot.com

24 jam

Monday, January 14, 2008

Toyota Lengkapi Produk Dengan Standar Konsumsi Bahan Bakar

Memperkuat brand imej produknya yang dikenal efisien bahan bakar, Toyota akan melengkapi setiap kendaraannya di Amerika Serikat dengan alat pengukur standar konsumsi bahan bakar sebagai fitur standar.

Alat pengukur tersebut sudah digunakan pada beberapa model kendaraan bermesin bensin, termasuk Lexus dan Scion yang akan menyusul menggunakan alat tersebut, dan model 4Runner SUV.

Alat ini memang tidak memiliki fungsi langsung untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar. Namun para pemilik kendaraan dapat memanfaatkan informasi pada alat pengukur konsumsi bahan bakar tersebut untuk menjalankan kendaraan secara baik sehingga volume bahan bakar yang
dikeluarkan lebih efisien dan tidak boros.

Pihak Toyota mengatakan, alat tersebut dapat meningkatkan efisiensi 5 hingga 10 persen.

Menurut data dari Environmental Protection Agency (EPA) seperti yang dikutip dari Bloomberg, Rabu, 9 Januari 2008, Toyota merupakan produsen kendaraan yang memasarkan produk paling efisien di AS. Kendaraan yang menggunakan mesin hybrid, seperti Prius, mengangkat citra Toyota
sebagai produsen mobil hemat. Rata-rata konsumsi bahan bakar seluruh kendaraan Toyota di AS, sebesar 29 mil/galon selama 2007. Meningkat dibanding tahun 2006 yang sebesar 28,8 mil/galon.

Harga eceran bahan bakar di Amerika Serikat saat ini, mencapai USD 3,11 per galon. Naik 35 persen dibanding tahun sebelumnya. Data Departemen Energi AS, menunjukkan, naiknya harga bahan bakar selama 2007, memicu pertumbuhan penjualan mobil hybrid sebesar 40 persen. Penjualan mobil kompak seperti Toyota Yaris dan Honda Fit juga naik sebesar 20 persen.

Google